Program Studi Magister Epidemiologi Universitas Airlangga Adakan Virtual Team Building

0

Pada Sabtu (25/09/2021) dan Minggu (26/09/2021), Program Studi (Prodi) Magister Epidemiologi mengadakan kegiatan outbound dan gathering secara daring bersama mahasiswa baru Angkatan tahun 2021/2022, mahasiswa Angkatan tahun 2020/2021, dan para dosen Prodi Magister Epidemiologi. Kegiatan gathering dan outbound dilakukan secara daring . Pada kegiatan ini, JAVAROVE menjadi tim fasilitator virtual team building.

“Kegiatan virtual team building ini ini bertujuan untuk membentuk team building, teamwork, kemampuan berkomunikasi serta leadership dari setiap individu, melalui outbound dan gathering dengan suasana yang menyenangkan” pungkas Dr. Atik Choirul Hidajah, dr., M.Kes selaku Koordinator Prodi Magister Epidemiologi.
Jika selama ini kegiatan seperti ini dilakukan di tempat terbuka, namun kegiatan kali ini dilakukan secara daring karena masih berada pada kondisi pandemi. Dan ternyata seru juga seperti disampaikan salah satu peserta. “Saya nggak nyangka, kalau team building secara virtual pun bisa menyenangkan karena selama ini kalau kegiatan team building harus bertemu dan sangat inovatif di masa pandemi ini” kata Retno Ningsih (Mahasiswa S2 Epidemiologi Unair) salah satu peserta virtual team building.

JAVAROVE sebagai tim fasilitator virtual team building membantu panitia dengan memandu dan memberikan berbagai permainan yang menyenangkan mulai dari ice breaking, tepuk semangat, yelling, tebak gaya, tebak gambar, menggambar bersama hingga kuis. “Kegiatan virtual team building sangat luar biasa dan atraktif meskipun secara daring, tapi sangat bikin mahasiswa jadi berpikir untuk memecahkan teka teki permainan, pokoknya seru dan keren” tutur Daniel Christanto (Mahasiswa S2 Epidemiologi Unair) salah satu peserta virtual team building. Selain itu, Daniel juga menuturkan bahwa sebagai masukan diharapkan nantinya kegiatan lebih ditingkatkan agar lebih baik lagi dan memberikan saran agar tim fasilitator untuk tidak berada di satu ruangan saat melakukan kegiatan daring, karena berisiko terjadi kebocoran suara.

 

Penulis: Siti Shofiya Novita S.

Leave a Reply