Redesign Kurikulum dan Penyempuraan MBKM by Design

Pada tanggal 3 Mei 2024, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Airlangga melakukan workshop redesign kurikulum program studi di lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Airlangga. Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari terbitnya Permendikbudrsitek no 53 tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi, yang mengharuskan program studi melakukan penyesuaian kurikulumnya. Selain itu, pada workshop tersebut juga dibahas tentang penyempurnaan MBKM by design.

Peserta dalam kegiatan tersebut adalah Dekanat, Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Sub Bagian Akademik, Ketua Satuan Penjaminan Mutu, Ketua Tim Kurikulum, Ketua MBKM, Tim Inti MBKM, Ketua Departemen, Ketua Divisi, dan Koordinator Program Studi S1, S2, dan S3. Pada acara ini Program Studi Magister Epidemiologi Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Airlangga dihadiri oleh Koordinator Program Studi secara langsung, yaitu Dr. Atik Choirul Hidajah, dr., M.Kes.

Kegiatan dimulain pada pukul 08.30-11.00 WIB di Aula Sabdoadi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga. Untuk menambah wawasan peserta, ada penyampaian materi oleh Prof. Dr. I Made Narsa SE., M.Si., Ak., CA tentang kurikulum.

Penulis: Erni Astutik

Leave a Reply