Menghadiri International Conferencee “The Contemporary Dynamics of Diverse Perspectives on Life and Death” di Kobe University, Jepang

Dalam rangka membangun kerjasama internasional yang berkesinambungan, Tim Universitas Airlangga menghadiri International Conferences “The Contemporary Dynamics of Diverse Perspectives on Life and Death” di Kobe University, Jepang pada tanggal 21-23 Maret 2023. Tim Unair yang mengikuti kegiatan ini merupakan perwakilan dari beberapa Fakultas dan Unit yang ada di Universitas Airlangga, antara lain Institute of Tropical Disease, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Hewan, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Pada kegiatan tersebut Tim Unair mempresentasikan beberapa topik penelitian yang telah dikerjakan sesuai dengan expertisenya masing-masing dan sesuai dengan isu yang diangkat di seminar tersebut.

“Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa Fakultas dan Laboratorium yang ada di Kobe University serta berdiskusi terkait dengan penelitian yang sedang dikerjakan dan potensi kerjasama ang mungkin bisa dilakukan antara kedua universitas tersebut terutama dengan topik-topik multidisiplin”, tandas Laura.

“Universitas Airlangga dan Kobe University sebetulnya sudah memiliki jalinan kerjasama yang cukup lama dan bahkan sampai sekarang masih memiliki projek penelitian bersama terkait penyakit infeksi tropis seperti kajian epidemiologi molekular dari beberapa penyakit antara lain Dengue, Virus Diare, AMR, dan New patogen. Sehingga dalam kesempatan tersebut juga digunakan untuk mendiskusikan tentang hasil penelitian yang sudah didapatkan”, imbuh Laura.

Tim Unair dan kolega dari Kobe University sedang menikmati makanan Jepang, Sushi, Tempura dan lain sebagainya, Kamis (23/3/2023).

Tidak lupa disela-sela waktu senggang Tim Unair menikmati makanan Jepang dengan para kolega dari Kobe University. Kami berharap bahwa kegiatan ini dan pertemuan dengan kolega Kobe University dapat meningkatkan kerjasama internasional, misalkan pertukaran mahasiswa, kesempatan Ph.D course dan tentunya penetitian, ujar Laura.

Penulis: Laura Navika Yamani

Leave a Reply