Menyambut Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Pada tanggal 2 Mei 2024 diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Dosen Divisi Epidemiologi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Airlangga ikut serta memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tersebut dengan mengikuti lomba yang diadakan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat. Tidak hanya itu, Bapak Ibu dosen juga menggunakan baju adat dan kebaya serta batik untuk mendukung kemeriahan Hari Pendidikan Nasional.

Foto 1. Dosen Divisi Epidemiologi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Airlangga

Hari Pendidikan Nasional merupakan hari yang sangat penting bagi bangsa Indonesia, tidak hanya sebagai peringatan sejarah tetapi sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dosen merupakan salah satu profesi yang memiliki peran besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dosen dalam menjalankan tugasnya mempunyai tanggung jawab yang disebut sebagai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Tri Dharma Perguruan Tinggi meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Tri Dharma Perguruan Tinggi ini bertujuan untuk membantu mencerdaskan kehidupan bangsa, mengembangkan ilmu dan menemukan teknologi melalui penelitian. Selain itu, dosen juga berperan dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Foto 2. Dosen Divisi Epidemiologi mengikuti lomba untuk memeriahkan Hari Pendidikan Nasional

Penulis: Erni Astutik

Leave a Reply