VISI
Visi Program Studi Magister Epidemiologi Menjadi Program Studi Magister yang terkemuka dan sebagai benchmarker dalam mengembangkan IPTEK di bidang Epidemiologi dengan tata kelola yang berorientasi pada mutu.
MISI
Misi Program Studi Magister Epidemiologi adalah :
TUJUAN
Program Magister ini dibuka dengan tujuan untuk menjadikan Magister yang :
SASARAN
Sasaran Program Studi dan Strategi Pencapaian
No | Misi | Sasaran | Strategi | Tahun | Indikator Kinerja | ||||
2014 | 2015 | 2016 | 2017 | 2018 | |||||
1. | Mengelola prodi dengan pendekatan RAISE plus (Relevance, Academic Atmosphere, Internal Management and Organization, Sustainability, Efficiency; plus productivity, leadership, access and equity). | Terwujud pengelola-an prodi secara akuntabel, transparan, efisien, dan efektif | Pencapai-an akreditasi nasional | n.a. | B | B | B | A | Peringkat-an akreditasi |
Optimalisasi UACC dalam lingkup AIMS | 3 | 3,15 | 3,2 | 3,3 | 3,5 | Kepuasan mahasiswa terhadap proses pembela-jaran | |||
3 | 3,15 | 3,2 | 3,3 | 3,4 | Kepuasan mahasiswa terhadap kualitas layanan adminis-trasi akademik | ||||
Pengem-bangan kompetensi staf akademik untuk mendu-kung pening-katan kualitas proses akademik | 3 | 3,15 | 3,2 | 3,3 | 3,5 | Kepuasan mahasiswa terhadap kualitas layanan adminis-trasi akademik | |||
Memba-ngun jejaring kemitraan dengan stakehol-der untuk menyele-saikan masalah kesehatan melalui kegiatan Tri Dharma | 18 | 20 | 20 | 22 | 22 | Jumlah kerjasama aktif dalam bidang tridharma | |||
2 | Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas
dengan berbasis bukti (evidence based) sesuai dengan perkembangan IPTEK di bidang epidemiologi |
Dihasilkan lulusan yang memiliki kemam-puan aka-demik dan profesio-nal yang dapat mengem-bangkan, memanfa-atkan, dan menyebar-luaskan ilmu pe-ngetahuan dan tekno-logi dalam bidang Epidemio-logi bagi keberha-silan pembangunan bangsa terutama di bidang kesehatan | Pening-katan kompeten-si dan daya saing lulusan melalui pengem-bangan kurikulum yang berkelan-jutan | n.a | n.a | 100% | 100% | 100% | Persentase lulusan tepat waktu |
Pengua-tan kinerja proses pembela-jaran melalui inovasi strategi pembelajaran untuk meme-nuhi standar kompeten-si lulusan | n.a | n.a | 10% | 15% | 15% | Persentase lulusan dengan pujian | |||
n.a | n.a | 80% | 70% | 70% | Persentase lulusan dengan predikat sangat memuas-kan | ||||
Pengembangan softskills dan pendidi-kan karakter yang terintegra-si dengan pembelajaran | n.a | n.a | n.a | 3.5 | 3.6 | Kepuasan stake-holder terhadap kinerja lulusan | |||
Pening-katan kompeten-si dan wawasan mahasis-wa melalui student exchange | n.a | 1 | 1 | 1 | 1 | Jumlah mahasiswa yang mengikuti student exchange | |||
3 | Melaksanakan penelitian dengan pende-katan promosi kesehatan, perlindungan spesifik, dete-ksi dini dan intervensi yang tepat sesuai dengan perma-salahan kese-hatan yang ada serta mencegah penyebarluasan masalah kese-hatan dan memberikan alternative solusi yang berbasis IPTEK di bidang epidemiologi | Dihasilkan penelitian yang dapat digunakan evidence untuk menyelesaikan masalah kesehatan | Pengembangan riset inovatif dan aplikatif yang mendu-kung Airlangga Health Science Center untuk penyelesaian masalah kesehatan. | n.a | 2 | 2 | 2 | 2 | Jumah penelitian dosen dan mahasiswa |
n.a | n.a | 100% | 100% | 100% | Hasil penelitian dosen atau penelitian tesis mahasiswa yang berdam-pak pada penyelesaian masalah kesehatan | ||||
Peningkatan publikasi nasional dan internasional | 3 | 3 | 3 | 3 | 3 | Hasil penelitian dosen yang dipublikasikan | |||
n.a | n.a | 100% | 100% | 100% | Hasil penelitian thesis yang dipublikasikan | ||||
4 | Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang berbasis riset dan IPTEK di bidang epidemiologi | Dihasil-kannya pengabdi-an dan pemberdayaan masyara-kat yang inovatif agar masyara-kat mampu menyelesaikan masalah kesehatan secara mandiri dan berkelanjutan | Pengembangan kegiatan pengab-dian dan pemberdayaan masyara-kat berdasar hasil riset. | 1 | 1 | 1 | 1 | 1 | Jumlah pengab-dian masyara-kat yang dilaksana-kan |
1 | 1 | 1 | 1 | 1 | Jumlah pengab-dian masyarakat yang merupakan tindak lanjut hasil riset |